SFTC Article on Rolling Stone Indonesia

logo_rollingstone

Raisa Jadi Penyanyi Perdana di Situs Konser Sounds From The Corner

Oleh: Reno Nismara

Jakarta – Tak perlu lagi meragukan betapa giatnya videografer muda berbakat Dimas Wisnuwardono dalam mendokumentasikan penampilan duta-duta kancah musik di Indonesia pada umumnya dan Jakarta pada khususnya.

Kualitasnya pun jempolan, baik secara audio maupun visual. Ada sidik jari Dimas yang jelas terlihat dalam setiap videonya lewat warna dan pergerakan kamera.

Maka merupakan kabar yang menyenangkan ketika ia bersama rekannya, Teguh Wicaksono, mantan manajer The Trees and the Wild yang berlaku sebagai produser, memutuskan untuk mendirikan situs Sounds from the Corner.

Mengadopsi euforia betapa serunya sebuah pertunjukkan musik, Sounds From the Corner meleburkan semua batasan-batasan yang seringkali menghalangi penonton untuk menikmati penampilan live dan menyajikannya ke telinga dan mata Anda.

Alasan itulah, seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone, yang mendasari eksistensi situs Sounds from the Corner, di mana penonton punya kebebasan untuk mengakses video pertunjukan musik kapan pun, di mana pun.

Dimas dan Teguh memanfaatkan Sounds from the Corner sebagai jembatan antara publik dengan potensi dan jejeran bakat luar biasa musisi tanah air. Mereka pun menggunakan situs tersebut sebagai alat pemasaran ampuh yang mampu memberikan sorotan yang didamba penggiat musik.

Media Internet dipilih karena budaya Internet yang semakin merajalela, membuat stasiun televisi memalingkan wajah dari video klip. “Acara-acara yang menampilkan video klip berguguran, digantikan oleh program musik instan nan tidak bertanggung jawab. Mereka yang konsisten memproduksi video klip dengan biaya ratusan juta rupiah berakhir ditampilkan beberapa detik di program musik, dan sisanya dicantumkan di Internet,” ujar pihak Sounds from the Corner lewat rilis pers.

Mereka melanjutkan, “Berkat program-program musik itu pula, masyarakat bahkan sempat kehilangan arah, berpikir bahwa merupakan hal normal untuk melakukan lipsync dalam pertunjukan musik. Hal ini tentunya keliru dan tidak mengedukasi.”

Lebih lanjut lagi, tim Sounds from the Corner muncul dari kecintaan terhadap scene, disusul dengan ambisi untuk mempublikasikan musik lokal ke tingkatan yang lebih luas. Alhasil, mereka telah merangkul banyak komunitas lain dalam scene yang merupakan kawan sekaligus mitra dalam berkarya.

Penyanyi perempuan jelita yang tengah naik daun, Raisa Andriana, menjadi penampil perdana pada situs Sounds from the Corner. Ke depannya, deretan musisi lokal lain akan turut akan mengisi situs video konser musik tersebut.

“Selaras dengan berjalannya waktu, Sounds from the Corner diharapkan dapat berkembang menjadi wadah referensi musik yang mampu mempromosikan penampilan musik dengan cara elegan dan berkualitas,” pungkas mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s